Inspirasi Penyuluh Pertanian Liman Benawi Trimurjo Lampung Tengah




Setiap ibu rumah tangga pasti mengidamkan adanya kebun sayur milik sendiri , tujuanya sederhana untuk mendapat sayuran sehat dan menghemat uang belanja.

Dengan dasar ini, Pemerintah membentuk Kelompok-kelompok Wanita Tani (KWT).

Diantaranya adalah, KWT Bina Pertani I dan KWT Bina Pertani II Didesa Liman Benawi Kecamatan Trimurjo Kabupaten Lampung Tengah dengan penyiluhnya Retno Sawitri, SP.

Menurut Retno Sawitri, SP, PPL Pertanian yang bertugas membina dua KWT tersebut, dirinya mengajak Ibu-ibu KWT memanfaatkan pekarangan rumah masing-masing untuk ditanami sayuran sekaligus menata tanaman dengan sebaik mungkin agar bisa dimanfaatkan untuk warung hidup dan tempat rekreasi melepas lelah, ujar Retno Sawitri, Kamis (18/7/19).

“Saya bina dua KWT mas , masing-masing kelompok ada 45 anggota jadi keseluruhan 90 orang. Saya ajak ibu-ibu memanfaatkan pekarangan untuk ditanami sayuran, agar ibu-ibu tidak jenuh saya ajak mereka menyusun tanaman serapi mungkin dengan dicampur tanaman bunga biar indah. Sayuran bisa untuk warung hidup ditata rapi dan indah bisa jadi taman rekreasi pelepas lelah,” terangnya.

Menurut Retno Sawitri, dirinya mendapat dukungan penuh baik dari Ibu – ibu anggota Kelompok Wanita Tani (KWT) dan warga masyarakat dan aparat desa Liman Benawi.

Dirinya berharap, kegiatan Kelompok binaanya ini terus berlanjut dan berkembang. (A.Widodo).

 

Sumber : http://koranprogresif.co.id/inspirasi-penyuluh-pertanian-liman-benawi-trimurjo-lampung-tengah/


Share :