HUT ke-1 FKWT Berjaya Lamteng, Bupati Musa Ahmad: Apresiasi Telah Membantu Pemerintah di Bidang Pertanian dan Holtikultura




ETOSPOST.COM, LAMPUNGTENGAH -Bupati Lampung Tengah, Musa Ahmad, menghadiri dan membuka lomba cipta menu B2SA (beragam, bergizi, seimbang dan aman ) di Nuwo Balak dan Sesat Agung, Selasa (20/9/2022).

Perlombaan juga digelar sekaligus memperingati hari jadi yang pertama forum kelompok wanita tani (FKWT) berjaya Kabupaten Lampung Tengah.

Dalam sambutannya, bupati mengucapkan selamat kepada FKWT Berjaya Lampung Tengah yang telah mencapai usia pertama bertepatan hari ini.

Bupati Musa Ahmad juga pada kesempatan itu mengapresiasi FKWT Berjaya Lampung Tengah yang telah berkontribusi serta membantu pemerintah daerah, khsusnya di bidang pertanian dan tanaman holtikultura.

“Walaupun saat ini Indonesia sedang dihadapi oleh inflasi karena kenaikan bahan bakar minyak, tetapi di Lampung Tengah tidak terlalu merasakan berkat FKWT Berjaya yang telah mengajak para wanita tani untuk memanfaatkan sisa lahan pekarangan guna membantu perekonomian keluarga,” terang Musa Ahmad.

Di akhir sambutannya, Bupati Musa Ahmad berharap semua harus melakukan dan memberikan yang terbaik untuk masyarakat dan Kabupaten Lampung Tengah yang dicintai.

“Demi terwujudnya masyarakat Lampung Tengah Berjaya dan menjadi Kabupaten terbaik se -Provinsi Lampung, kita harus saling mendukung dan berkontribusi,” imbuhnya.

Ketua FKWT Lampung Tengah, Mardiana Musa Ahmad, dalam laporannya mengatakan bahwa selain lomba cipta menu B2SA, peringatan satu tahun FKWT Berjaya juga digelar kegiatan lainnya.

“Dilaksanakan juga lomba tari FKWT Berjaya, lomba pemanfaatan pekarangan lahan dan bazar produk UMKM hasil dari kelompok FKWT se- Kabupaten Lampung Tengah,” ujar Mardiana Musa Ahmad.

Pada kesempatan itu juga Bunda Mardiana juga melaporkan saat ini kelompok FKWT di 28 kecamatan se- Kabupaten Lampung Tengah berjumlah 641 kelompok.

Hadir dalam acara tersebut antara lain Wakil Ketua 2 FKWT Berjaya, Yulita Nirlan; unsur Forkopinda Lampung Tengah, para asisten serta kepala perangkat daerah dan para camat beserta ketua TP PKK kecamatan se- Kabupaten Lampung Tengah


Share :