Peda KTNA ke-XVI di Kalianda, Bupati Loekman: Semoga Lampung Tengah Juara Satu




Bupati Lampung Tengah (Lamteng) Loekman Djoyosoemarto menyatakan mendukung penuh pengembangan sektor pertanian di Provinsi Lampung khususnya di Lamteng.

“Kami pemerintah Kabupaten Lamteng sangat mendukung program-program pengembangan sektor pertanian di Provinsi Lampung khususnya di Kabupaten tercinta kita ini Lamteng,” kata Loekman saat menghadiri pembukaan Pekan Daerah (Peda) Kontak Tani Nelayan Andalan (KTNA) ke-XVI di Kalianda, Lampung Selatan, Senin, 15 Juli 2019.
Selain itu, Loekman juga berharap kontingen Lampung Tengah yang mengikuti acara ini dapat menampilkan yang terbaik.
Kontingen Lamteng juga diminta untuk menyerap ilmi dari KTNA kabupaten/kota lainnya yang mengikuti kegiatan tersebut.
“Harapannya kita (Lamteng) bisa juara satu. Saya minta KTNA kita juga bisa belajar dengan petani dan peserta dari Kabupaten lainnya,” pungkasnya.
Sementara Gubenur Lampung Arinal Djunaidi yang diwakili Asisten Bidang ekonomi pembangunan (Ekobang) Provinsi Lampung, Taufik Hidayat mengatakan kegiatan ini merupakan wadah pertemuan antara semua petani se-Provinsi  Lampung.
Peda KTNA Povinsi Lampung tahun 2019   ini merupakan salah satu perhelatan penting  bagi anggota KTNA dimana kegiatan tersebut merupakan pestanya para petani dan nelayan di Provinsi Lampung yang dikuti oleh para petani dan nelayan kabupaten/kota se-Provinsi Lampung.
Kegiatan ini menurutnya menjadi agenda empat tahunan dalam rangka membangkitkan semangat dan tanggung jawab serta kemandirian pertanian, perikanan, dan kehutanan.
“Semoga dengan terselenggaranya acara ini mampu mengembangkan kinerja sektor pertanian dan perikanan di seluruh Lampung,” ungkapnya.
Manatan Plt Sekdaprov Lampung ini memaparkan, kegiatan ini juga sebagai media konsolidasi, komunikasi, dan informasi kontak tani pelaku utama dengan pemerintah daerah stakeholder pelaku usaha sekaligus merupakan ajang pengukuran prestasi petani nelayan dan pembangunan bidang pertanian.
Melalui Peda KTNA ini diharapkan para  peserta yang menjadi kontingen dapat lebih meningkatkan dan memberdayakan petani, nelayan serta pelaku usaha kehutanan dalam menghadapi tantangan yang semakin berat.
“Khususnya sebagai dampak semakin meningkatnya kepentingan dibidang pertanian, kehutanan serta perikanan yang mana saat ini semakin modern dan penuh  persaingan yang terus dipantau oleh pemerintah demi kesejahteraan petani dan nelayan dalam membantu menumbuhkan pembangunan dalam dibidang pertanian,” tutupnya. (*)
Laporan Reporter Saibumi.com Sansurya.


Sumber Berita: https://www.saibumi.com/artikel-94341-peda-ktna-kexvi-di-kalianda-bupati-loekman-semoga-lampung-tengah-juara-satu.html#ixzz5tkvZgKz8


Share :