Bantuan Bibit di Seputih Mataram Diharapkan Bermanfaat




Bupati Lampung Tengah Musa Ahmad diwakili Asisten Pemerintahan dan Kesra Adi Sriyono menyerahkan bantuan bibit tanaman buah bersama Poltekes Tanjung Karang.


Adi Sriyono bersyukur atas diselenggarakannya acara di Kampung Rejosari Kecamatan Seputih mataram Kabupaten Lampung Tengah ini.

“Bahwa saat ini Kabupaten Lampung Tengah merupakan salah satu lumbung pangan di Provinsi Lampung, sektor pertanian tentunya menjadi sektor utama penggerak perekonomian,” ucapnya.

Ia menjelaskan, hal ini selaras dengan visi Kabupaten Lampung Tengah yaitu ‘mewujudkan Rakyat Lampung Tengah Berjaya’.

“Dimana sebagian besar masyarakat kita bekerja di sektor pertanian. Maka salah satu upaya yang dilaksanakan, yaitu meningkatkan pemberdayaan masyarakat melalui peningkatan produksi pertanian dan perkuatan ketahanan pangan dan stabilitas harga jual hasil tani guna menekan angka kemiskinan,” imbuhnya.

Ia berharap dengan adanya penyerahan 150 batang bibit tanaman buah ini dapat bermanfaat bagi KWT setempat.

“Selain pemenuhan ketahanan pangan. masyarakat juga diharapkan ikut andil dalam menjaga ketahanan pangan untuk menghindari adanya krisis pangan, dan masyarakat memiliki peluang untuk membangun kedaulatan dan kemandirian pangan,” pungkasnya.

Turut hadir Dr. Sri Indra Tri Gunarto selaku Ketua Poltekes Tanjung Karang dan jajaran jajaran, Kepala OPD se Pemkab Lamteng, Forkopimcam Seputih Mataram

Sumber : https://vipnews.co.id/bantuan-bibit-di-seputih-mataram-diharapkan-bermanfaat/

 


Share :